Kabupaten Tangerang Bebas dari Peredaran Beras Plastik

Date:

Banten Hits – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang memastikan, wilayah Kabupaten Tangerang masih aman dari peredaran beras plastik yang meresahkan masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Kasi Bina Operasi Pasar pada Disperindag Kabupaten Tangerang Muhamad Iqbal mengatakan, saat ini di sejumlah pasar tradisional maupun grosir penjual beras diyakini masih bebas dari peredaran beras sintetis.

“Dari hasil sidak yang dilakukan pada beberapa pasar, kita yakin beras plastik asal Tiongkok itu tidak beredar di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, terkait maraknya pemberitaan mengenai beras plastik, Menperindag RI telah menginstruksikan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan inspeksi ke pasar pasar modern maupun tradisional.

“Tim dari Disperindag Kabupaten Tangerang sudah melakukan razia pasar Kelapa Dua dan Curug, dari kedua pasar tersebut kita tidak menemui adanya beras palsu,” ungkapnya.

Disperindag Kabupaten Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar teliti dan cermat sebelum membeli. Karena, secara kasat mata ciri-ciri beras plastik tersebut masih bisa dibedakan dengan beras asli. Salah satu ciri beras plastik bobotnya lebih ringan dibandingkan beras yang asli dari padi.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...