4.490 Botol Tinta Sudah Tiba di KPU Tangsel

Date:

Banten Hits – KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera mendistribusikan kelengkapan pemilihan ke masing-masing PPK dan PPS di Kota Tangsel. Sejumlah kelengkapan pemilihan seperti tinta dan ratusan kardus untuk membungkus keperluan logistik sudah tiba di KPU Tangsel, Senin (12/10/2015).

Ketua Pokja Logistik KPU Tangsel Samani mengatakan, 4.490 botol tinta untuk keperluan pencoblosan 9 Desember 2015 mendatang. Jumlah 4.490 botol tinta berdasarkan penghitungan kebutuhan per TPS, di mana satu TPS membutuhkan dua botol tinta.

“Per TPS itu kan membutuhkan dua botol tinta, dikalikan jumlah TPS seluruhnya 2.245. Sehingga yang datang saat ini sudah ada 4.490 botol tinta,” papar Samani, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/10/2015).

Menurut Samani, kotak dan bilik suara yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, tidak dibuatkan berdasarkan jumlah TPS. Pasalnya, bilik suara berbentuk kaleng sisa pemilu legislatif masih tersisa sekitar 1.000 lagi. 

“KPU akan membuat masing-masing sekitar seribu hingga 1.500 kotak dan bilik suara lagi yang terbuat dari kardus,” katanya.

Kotak dan bilik suara kardus yang dipesan KPU Tangsel, kata Samani, akan tiba dikirim ke kantor KPU pada 19 Oktober 2015 mendatang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...