KPU Tolak Calon Independen di Pilkada Tangsel

Date:

Banten Hits – KPU Tangerang Selatan (Tangsel) menolak satu-satunya bakal calon wali kota Tangsel dari jalur perseorangan atau independen, Gacho Sunarso yang mendaftar ke KPU Tangsel Senin (15/6/2015).

(BACA JUGA : Pilkada Tangsel, Gacho Maju dari Jalur Independen)

Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan mengungkapkan, alasan ditolaknya Gacho Sunarso sebagai calon independen karena politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kota Tangsel ini dianggap tak memenuhi syarat.

“Dia tidak membawa B2 KWK atau rekapan dukungan per kelurahan, otomatiskan tidak memenuhi syarat,” kata Muhammad Subhan saat dihubungi wartawan, termasuk di dalamnya wartawan Banten Hits Rie Rihana, Selasa (16/6/2015) siang.

Menurut Muhammad Subhan, Gacho yang mendaftar didampingi tim sukses dan pendukungnya, dilakukan di hari terakhir. Sehingga tidak ada waktu lagi untuk merevisi ataupun memperbaiki segala persyaratan yang kurang, seperti amanat Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015.

“Seandainya dia mendaftar di hari Minggu atau Senin, masih ada waktu untuk memperbaiki atau melengkapi segala kekurangan persyaratannya,” ungkapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...