Sachrudin: Kerukunan Tercipta karena Toleransi di Masyarakat Berjalan Baik

Date:

Kota Tangerang – Dalam hidup bermasyarakat dan bernegara, falsafah dan aturan Perundang-undangan harus senantiasa menjadi pegangan. Dengan begitu, kehidupan bermasyarakat akan senantiasa rukun dan saling menghargai satu sama lain.

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, dalam Seminar Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, di Aula Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Selasa (19/4/2016).

“Kerukunan akan tercipta karena toleransi diantara masyarakat berjalan dengan baik, dan itu bisa terwujud kalau kita semua paham aturan-aturan dalam hidup  bermasyarakat,” kata Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan, kehidupan yang toleran dan rukun menjadi tujuan dan harapan masyarakat. Pasalnya, dengan terciptanya kerukunan akan mendorong terwujudnya kondusifitas Kota.

Selain itu, upaya untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan dalam bingkai demokrasi, dan menjaga stabilitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat diantaranya yaitu karena didalamya ada toleransi dan kerukunan.

Berbagai upaya dengan adanya berbagai paham dan aliran sesat seperti ISIS, Gafatar maupun gerakan teroris untuk membuat kondisi wilayah tak kondusif, akan mampu diantisipasi dengan toleransi dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan pemahaman kepada saudara-saudari sekalian (tokoh serta para perwakilan lintas agama) agar makna toleransi dan kerukunan senantiasa hidup, terpatri dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.
 
Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol, Temmy Mulyadi mengataka, selain untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang, kegiatan tersebut diharapkan juga agar masyarakat dan tokoh-tokoh agama ikut menjaga kerukunan antar umat beragama, dan ikut mensosialisasikan toleransi kepada umat masing-masing, dengan harapan kehidupan antar umat di Kota Tangerang semakin rukun dan bisa hidup saling berdampingan satu sama lain.
 
Adapun sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Cecep Agus Supriyanta dan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Damanhuri.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...