Polisi Tangkap Pelaku Penjual Anak di Bawah Umur di Pandeglang

Date:

Serang – Aparat kepolisian dari reskrim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pandeglang, menangkap satu orang tersangka yang memperdagangkan anak-anak di bawah umur ke para lelaki hidung belang.

 

Pelaku adalah Misbahudin alias Kecap Asin (25), pelaku ditangkap di Kampung Maja, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (1/5/2017). Usai menjual PH alias Ndol (16).

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zainudin mengatakan, terbongkarnya kasus anak dibawah umur yang di ekploitasi secara ekonomi dan seksual ini hasil penyelidikan anggota, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“M mempunyai tugas sebagai ‘papi’ yang merekrut para korban untuk ditawarkan ke pria hidung belang yang pesan melalui Blackberry Massanger (BBM), pelaku biasa berada di Alun-alun Barat Pandeglang,” kata dia, Rabu (3/5/2017).

Pihaknya masih mendalami kasus yang melakukan eksploitasi kepada anak dibawa umur tersebut. 

“Korbannya adalah PH alias Ndol yang masih berusia 16 tahun, pelaku memasang tarif Rp. 700 ribu. Dengan mendapat keuntungan sekali kencan Rp. 50 sampai 200 ribu,” ungkap Zainudin.

Motif pelaku memperdagangkan para korban lantaran untuk mendapat keuntungan materi. Pengakuan sementara pelaku, hanya untuk mendapat keuntungan materi. Untuk itu, anggota terus mendalami kasusnya terkait ada dugaan pelaku merupakan jaringan dalam perdagangan anak di bawah umur atau tidak.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa, satu buah handphone, satu unit sepeda motor dan uang Rp. 600 ribu.

Pelaku dikenakan Pasal 332 KUHP dan Pasal 88 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dibawah Umur ancaman diatas 15 tahun pidana.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...