976 Bus Disiapkan untuk Pemudik Jabodetabek

Date:

Tangsel – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Angkutan dan Multimoda Perhubungan Darat menyelenggarakan program mudik gratis tahun 2017.

 

Mudik gratis tahun ini akan memberangkatkan 2.500 orang pemudik dari Jabodetabek menuju sejumlah wilayah tujuan diantaranya, Cirebon, Magelang, Solo, Wonogiri, Jogjakarta dan sejumlah daerah lainnya.

“Kita di daerah sifatnya mambantu memfasilitasi dengan menyediakan tempat pendaftaran dan sosialisasi kepada warga, khususnya warga Tangerang Selatan,” kata Kadishub Tangerang Selatan (Tangsel) Sukanta.

Pelaksanaan mudik gratis akan terbagi menjadi dua jenis yakni moda bus dengan sepeda motor dan moda bus tanpa sepeda motor. Pendaftaran maupun pemberangkatan keduanya pun berbeda.

Untuk sepeda motor, pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Mei-16 Juni 2017 dengan pemberangkatan pada tanggal 22 Juni 2017. Sementara, pemberangkatan dengan bus dilakukan pada tanggal 19-23 Juni. Pendaftaran dilakukan pada 29 Mei-16 Juni.

“Bus yang disediakan sebanyak 976 bus mudik dan 244 bus balik. Lokasi pemberangkatan di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti program mudik gratis ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website www.mudikgratis.dephub.go.id, atau anda warga Tangsel juga bisa datang langsung ke kantor dinas perhubungan di wilayah Serpong.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related