Connect with us

METROPOLITAN

Petugas Gabungan Jaga Jalur dan Wisata Cipanas Selama Libur Lebaran, Polisi: Sangat Kompak

Published

on

Lebak – Selama libur Lebaran, 6 petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan medis disiagakan di Pos Pam Pariwisata Cipanas, Kabupaten Lebak.

Kapolsek Cipanas, Kompol Saimin, mengatakan, selain menjaga ketertiban dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pemandian air panas, petugas juga mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di ruas Jalan Rangkasbitung-Cigelung tersebut, mengingat saat arus mudik dan libur Lebaran, volume kendaraan meningkat.

“Masing-masing petugas cekatan menjalankan tugas sesuai rupoksinya. Termasuk memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan,” ucap Saimin, Kamis (29/6/2017).

Kata dia, dibantu masyarakat, petugas yang disiagakan di pos pam tersebut mampu menyelesaikan berbagai kendala sesuai dengan bidang masing-masing petugas.

“Sangat kompak, jadi semua akan terselesaikan dengan baik,” katanya.

Satu unit ambulans berikut pengemudi juga disiagakan untuk memudahkan petugas saat menangani masyarakat.

Ludi Alfitri, petugas medis dari Puskesmas Cipanas mengatakan, ia menerangkan bahwa dirinya beserta rekannya  ditempatkan secara bergilir sesuai jadwal yang telah  ditentukan dalam  musyawarah.  Adapun pasilitas penunjang  yang  berada dilokasi   pos Pam dari Puskesmas Cipanas  yaitu satu unit Ambulans lengkap dengan supir dan perlengkapanya.

“Alhamdulillah tidak ada hal yang menonjol di sini, hanya ada beberapa pengunjung yang keleahan karena terlalu lama berendam di air panas dan satu pengunjung lainnya mengalami luka sobek pada kaki akibat keramik pecah di bagian lantai kolam,” jelas Ludi Alfitri salah satu petugas medis.(Nda)

Trending