Wabup Pandeglang Berang Siswa SDN Saruni 2 Gagal UAS

Date:

 

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kaget mendapat informasi murid SD negeri di Kabupaten Pandeglang tidak bisa mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS), lantaran tidak ada lembar soal ujian. 

BACA JUGA: Tak Ada Lembar Soal, Murid SDN Saruni 2 Gagal UAS

Pria yang dikenal gemar turun ke pelosok ini langsung melakukan sidak ke SDN Saruni 2, di Jalan Raya Labuan, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa (5/12/2017).

Menurut Tanto, urusan soal ujian sangat simpel, apalagi sudah ada kordinator pengawas (Korwas) dan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (K2PS) yang mengurusi itu.

“Kok ini bisa begini? Saya terkejut mendengarnya. Apalagi saya tadi tanya ke murid dan guru (SDN Seruni 2) dalam dua hari kemungkinan tidak ada ujian,” kata Tanto, Selasa (5/12/2017).

Keterlambatan soal ujian ini, lanjut Tanto, bukan kesalahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, hanya saja Dindikbud dan Korwas kurang terbuka sehingga sulit untuk berkomunikasi.

“Dunia pendidikan ini menjadi tanggung jawab bersama, baik Dindik dan korwas itu harus bekerja agar tidak begini kejadiannya. Saya akan panggil korwasnya! Ini harus jadi tanggung jawab korwas jangan sampai ke depan terjadi seperti ini,” ungkap Tanto.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...