Libur Natal dan Tahun Baru Selesai, Giliran Bengkel Ramai Dikunjungi

Date:

Salah seorang mekanik Bengkel KSC Motor Kabupaten Pandeglang tengah memperbaiki mobil yang baru selesai digunakan liburan.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Liburan Natal dan pergantian tahun telah lewat. Warga sudah kembali kepada rutinitasnya masing-masing sejak Selasa (2/1/2018).

Pasca-liburan, giliran bengkel yang ramai dikunjungi warga yang hendak servis kendaraannya. Umumnya, pengunjung bengkel didominasi pemilik kendaraan roda empat. Para pemilik mobil mengeluhkan kerusakan seperti over heating dan kerusakan kampas kopling.

Bengkel KSC Motor Kabupaten Pandeglang adalah salah satu bengkel yang ramai dikunjungi. Kepala mekanik di bengkel tersebut Wisnu Nugraha menyebutkan, penyebab kedua kerusakan itu lantaran pengemudi yang terjebak macet dan kelebihan membawa barang bawaan, termasuk jumlah penumpang.

“Pasca-liburan, bengkel kami banyak menerima pelayanan membetulkan mesin yang over heating dan kampas kopling. Dua masalah itu yang banyak dikeluhkan pemilik kendaraan,” kata Wisnu saat ditemui di bengkelnya, Kamis (4/1/2018).

Menurut Wisnu, situasi seperti ini sering terjadi di setiap tahun pasca-libur. Ia mengaku, pihaknya paling banyak melayani keluhan dari mobil keluaran di atas tahun 2010 dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Xenia, Avanza, Ertiga, dan Rush.

“Mungkin saat mau mulai melakukan perjalanan, pemilik tidak melakukan pemeriksaan dulu. Pasca liburan saat ini, kami bisa menerima 15 mobil diperbaiki. Biasanya paling 10 mobil,” terangnya.

Maka dari itu Wisnu menyarankan kepada pemilik kendaraan, agar selalu memeriksa kendaraannya secara berkala setiap 3 bulan sekali.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah,” pesannya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...