Connect with us

Berita Terbaru

Kotak Amal di Masjid Citeureup Pandeglang Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV Pakai Kemeja dan Peci

Published

on

Seorang pria diduga melakukan pembobolan kotak amal di Masjid Jami’atul Itishom, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang. (Tangkapan Layar CCTV)

Pandeglang – Kotak amal di masjid Jami’atul Itishom, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, diduga dibobol maling. Aksi pembobolan ini terekam kamera CCTV yang dipasang di sekitar masjid.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang pria tua sengaja datang ke masjid menggunakan sepeda motor Yamaha MX berwarna merah.

Pelaku yang mengenakan kemeja lengan pendek bermotif garis coklat, serta celana hitam dan memakai peci langsung mengamati area masjid dan menghampiri dua kotak amal di masjid tersebut.

“Peristiwa pembobolan kotak amal itu terjadi pada Selasa 22 Juni 2021 kemarin. Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria tua yang melakukan pembobolan,” kata Deden Sudiana, pengurus DKM Jami’atul Itishom, Kamis 24 Juni 2021.

Pria yang mengenakan kemeja bermotif coklat kehitaman dan peci ini diduga membobol kotak amal.

Deden menjelaskan, pelaku mendatangi masjid sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu masjid dalam kondisi sepi. Kondisi ini dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pembobolan kotak amal.

BACA :  Gerak Cepat Sat Brimob Polda Banten Amankan Peledak di Lingkungan Langon Pulomerak

“Kondisi masjid memang sedang sepi, tapi perbuatan pelaku terekam kamera CCTV,” tandasnya.

Sementara Ketua DKM Jami’atul Itishom, H. Ade Asnawi mengaku sudah melaporkan peristiwa pembobolan kotak amal tersebut ke Polsek Panimbang.

“Sudah kami laporkan ke Polisi dan akan dilakukan penyelidikan,” tambahnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler