Begini Cara KPP Pondok Aren dan Serpong Tingkatkan Sinergitas dengan Wajib Pajak

Date:

KPP Pondok Aren dan KPP Serpong menggelar gatherinh dengan wajib pajak. Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel– Kantor Pelayanan Pajak Pratama atau KPP Pondok Aren dan KPP Serpong menggelar gathering dengan wajib pajak (WP) di Kota Tangerang Selatan, Rabu, 13 Februari 2019.

Gathering yang juga dihadiri Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang selatan dilaksanakan di Kampus STAN, Bintaro, Tangsel. Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas antara petugas dengan wajib pajak sekaligus melakukan pendekatan secara persuasif dengan para pengambil keputusan pada kegiatan usaha wajib pajak.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk wajib pajak, petugas pajak dan konsultan pajak agar lebih dekat dan bersinergi,”kata Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti kepada awak media.

Selain itu, Kata Astera, kegiatan ini juga untuk mensukseskan Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP), menggugah kepedulian dan kepatuhan WP serta mensosialisasikan pajak bagi WP Pajak Pusat dan Pajak Daerah.

“Jadi WP harus paham apa itu Pajak Pusat dan Pajak daerah karena dalam pajak ini, ada namanya bagi hasil. Anggaran pemerintah pusat untuk pemerintah daerah sangatlah besar, jadi di 2019 dari total anggaran Rp 2400 triliun yang diberikan ke daerah sekisar Rp 826 triliun, salah satunya untuk Kota Tangsel,”pungkasnya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemkot tangsel dengan KPP Pondok Aren dan Serpong.

“Kita akan terus kordinasi dan kerjasama, bagaimana potensi pajak dan retribusi akan kita lakukan dalam rangka kemandirian daerah,”tutupnya.

 Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...