Connect with us

Berita Pemda

Pegawai Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lebak

Published

on

Pegawai Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Korban Gempa Lebak

Kabag Kesra Pemkot Tangerang, Ayi Nuryadin (dua dari kanan) menyerahkan bantuan yang berasal dari sumbangan pegawai Pemkot Tangerang untuk korban gempa Lebak yang diterima Asda II Pemkab Lebak, Budi Santoso, di kantor BPBD Lebak. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Lebak – Bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Lebak terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya, dari pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang.

Melalui Baitul Mal, bantuan yang dikumpulkan secara mandiri oleh pegawai Pemkot Tangerang melalui penggalangan dana yang dimulai sejak pekan kemarin dan berhasil terkumpul Rp112 juta disalurkan, Minggu (28/1/2018).

BACA JUGA: Data Kerusakan Gempa Lebak Terkini: 1.133 Rumah Rusak, Korban Jiwa Masih Divalidasi

Mewakili pegawai Pemkot Tangerang, Kabag Kesra Ayi Nuryadin menyerahkan bantuan melalui Asda II Pemkab Lebak, Budi Santoso yang didampingi Kepala BPBD Lebak, Kaprawi.

“Kami sudah menyerahkan amanah bantuan dari kawan-kawan pegawai untuk saudara kita di Lebak,” kata Ayi.

Ayi berharap, bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk memperbaiki rumah dan sarana prasarana yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter yang terjadi pada Selasa (23/1/2018) lalu.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki bangunan yang rusak,” ujarnya.

BACA JUGA: Diguncang Dua Kali Gempa, BPBD Lebak: Aman dan Kondusif

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan, bantuan yang disalurkan, murni inisiatif dari para pegawai dan masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, sejak minggu kemarin para pejabat dan pegawai dengan sukarela mengumpulkan bantuan untuk warga korban bencana gempa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terkena musibah,” harapnya.

Arief juga juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berdoa dijauhkan dari segala bencana dan bencana di Kabupaten Lebak bisa segera berakhir.

“Kita berdoa agar kita semua dijauhkan dari segala bala bencana,” pintanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + twenty =

Trending