Connect with us

CITARASA

Satu Bagan Sejuta Kegembiraan; Sensasi Berlibur di Atas Bagan Resto Pokdarwis Tanjung Jaya

Published

on

BAGAN RESTRO POKDARWIS TANJUNG JAYA TANJUNG LESUNG

Bagan Resto Pokdwaris Tanjung Jaya,, Kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Sabtu, 17 Maret 2018. Matahari tepat di atas kepala. Angin yang bertiup pelan di Laut Tanjung Lesung, membuat terik matahari hanya terasa hangat di atas permukaan kulit. Dari atas Bagan Restro Pokdarwis Tanjung Jaya, sejauh mata memandang adalah hamparan air laut yang biru berkilauan. Sesekali kecipak ikan laut terlihat di permukaan.

Bagan dibentuk dari tiang dan kayu palang. Bagan merupakan rumah tangkap ikan yang berdiri di tengah laut. Biasanya digunakan nelayan untuk menjaring ikan pada malam hari.

Berkat kreativitas sekelompok anak muda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, bagan yang tadinya tradisional menjadi sensasional. Dari atas bagan, pengunjung bisa melakukan aktivitas snorkeling, menyelam, berenang, lalu bersantai dan menyantap hidangan laut.

“Selama ini bagan selalu dipandang sebelah mata oleh segelintir orang karena terlihat kumuh. Padahal jika dibranding, bagan bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan,” kata Ketua Pokdarwis Tanjung Jaya, Karim Amrullah saat berbincang dengan wartawan Banten Hits Engkos Kosasih.

Menurut Karim, Pokdarwis Tanjung Jaya sengaja membuat restoran di atas bagan, agar wisatawan dapat menikmati sensasi makan seafood yang berbeda.

Ada banyak menu khas hidangan ikan laut yang disajikan di Bagan Restro Pokdarwis Tanjung Jaya, di antaranya nasi “akeul” yang khas, ikan kerapu bakar, kepiting saus tiram, cumi bakar, udang ria-rica dan masih banyak menu khas lainnya.

“Bagan ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas, salah satunya snorkeling. Semoga (dengan berbagai fasilitas yang disediakan) wisatawan yang berkunjung ke sini puas,” ucap Karim.

Bagan Resto Pokdarwis Tanjung Jaya berada di Buffer Zone Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Untuk mencapai kawasan ini, pengunjung bisa menggunakan jasa angkutan perahu yang tersedia di bibir Pantai Cikadu. Jarak dari bibir pantai ke Bagan Resto sekitar 500 meter.

Kawasan Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Pandeglang. Keindahan laut dan keasrian kawasan ini menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati beragam aktivitas liburan khas pantai sekaligus menikmati hidangan laut dari satu tempat, Bagan Restro bisa menjadi alternatif pilihan liburan Anda. Soal harga, jangan khawatir! Seluruh hidangan yang ada dijamin ramah kantong.. Ayo tunggu apalagi, buruan berkunjung ke Bagan Resto!!

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − fifteen =

Trending