Lippo Group Akuisisi Shanghai Changhang Hospital

Date:

lippo group akuisisi rumah sakit terkemuka di Shanghai
Lippo Group akuisisi Shanghai Changhang Hospital, sebuah rumah sakit terkemuka di Shanghai. FOTO Ilustrasi: Rumah Sakit Umum Siloam, Karawaci. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – Lippo Group bekerjasama dengan China Merchants Group telah meraih kesepakatan dengan China Changjiang National Shipping Group Co untuk mengakuisisi Shanghai Changhang Hospital, sebuah rumah sakit terkemuka di Shanghai.

Dalam keterangan pers yang diterima Banten Hits, melalui perjanjian dengan China Merchants Group tersebut, anak perusahaan patungan Lippo, yaitu perusahaan patungan bersama China Merchants Group dengan kepemilikan 50:50 akan menguasai 51 persen dari saham perusahaan patungan, sementara sisanya dimiliki oleh China Changjiang.

Lee Yi Shyan, Chairman anak perusahaan Lippo di Singapura, yaitu OUE Lippo Healthcare Limited (OUELH) mengatakan, saat ini pasar industri layanan kesehatan tengah tumbuh pesat di Tiongkok. Kerjasama tersebut pun dibuat untuk lebih memperluas layanan kesehatan berskala Internasional.

“Kemitraan kami dengan China Merchants Group menggabungkan keahlian kami dalam layanan kesehatan internasional dengan pengetahuan mendalam mereka tentang pasar lokal. Melalui usaha patungan bersama China Changjiang ini, kami akan lebih baik lagi dalam melayani pasar jasa kesehatan,” kata Lee Yi Shyan di Tangerang seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa, 4 Juli 2018.

Lippo yang mengoperasikan 32 rumah sakit di Indonesia di bawah Siloam International Hospitals, dan empat rumah sakit di Myanmar dengan bendera Siloam, Pun Hlaing Hospitals, adalah salah satu kelompok usaha jasa kesehatan terbesar di Asia. Pada 2016, perusahaan investasi CVC Capital Partners membeli 15% saham PT Siloam Hospitals Internasional Tbk dengan dengan nilai US$ 165 juta.

“Sebagai bagian dari visi transformasi kemanusiaan Lippo untuk Asia, kami berkomitmen terus membuka rumah sakit di berbagai wilayah dan ditargetkan membuka 10 rumah sakit baru di Indonesia tahun ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lippo Group merupakan perusahaan konglomerasi lintas Asia dengan investasi strategis dan area operasi di delapan pasar global, adalah kelompok usaha jasa terintegrasi terbesar di Indonesia, melayani lebih dari 60 juta pelanggan melalui usaha real estat, mall, department store, rumah sakit, telekomunikasi, media, dan jasa keuangan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...