Sapar Segel Proyek Pembangkit Listrik Panas Bumi, Akses Diblokir

Date:

SAPAR SEGEL PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI
Syarekat Perjuangan Rakyat (Sapar) memblokir akses masuk ke proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Desa Batu Kuwung.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Warga Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang yang tergabung dalam Syarekat Perjuangan Rakyat (Sapar) menyegel proyek Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLPB) yang berlokasi di Desa Batu Kuwung, Senin 19 Maret 2018.

Penyegelan dilakukan dengan cara membentangkan spanduk bertuliskan “Jalan Ini Disegel Rakyat” pada akses utama menuju lokasi proyek. Tak hanya itu, warga juga memblokir akses masuk dengan cara menanami pohon pisang di sepanjang jalan.

Aksi ini dilakukan sebagai upaya penolakan masyarakat terhadap rencana pengeboran Gunung Prakasak sedalam 2.000 sampai 3.000 meter ke dalam perut bumi.

Penolakan warga terhadap proyek nasional sudah dilakukan beberapa kali, bahkan pertemuan antara Forkominda Kabupaten Serang bersama ulama dan santri di Ponpes Cidanghiang digelar beberapa waktu lalu. Namun warga menuding pihak perusahaan keukeuh tidak mau menghentikan proyek tersebut.

“Bahkan malah semakin masif,” ungkap salah seorang warga Abdurrohman.

Aksi yang dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore hari mendapatkan pengawalan beberapa aparatur kepolisian dari Polsek dan Koramil Padarincang.

Warga melakukan penyegelan setelah mengetahui beberapa hari ke depan akan dilakukan pengeboran Gunung Prakasak.

“Bukannya diberhentikan, malah mau menaikan alat pengeboran ke atas gunung. Jelas kami tak bisa tinggal diam,” tegas warga lainya Mad Pai.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...