Long Weekend, Penumpang di Pelabuhan Merak Diprediksi Meningkat 20 Persen

Date:

Pelabuhan Merak
Calon penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera memadati area loket Pelabuhan Merak. (Dok. Banten Hits)

Cilegon – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi, peningkatan penumpang di Pelabuhan Merak akan terjadi 15 hingga 20 persen dibandingkan hari biasa pada libur panjang akhir pekan.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, ASDP mengoperasikan 30 kapal untuk melayani penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni di lima dermaga dan penambahan loket penumpang.

“Ada penambahan loket penumpang pejalan kaki, dari empat menjadi sembilan. Selain itu loket sepeda motor dari dua menjadi enam unit, dan loket kendaraan roda empat ke atas dari delapan menjadi dua belas unit,” kata Humas PT ASDP Ferry Cabang Merak, Fariz Rizki, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (29/3/2018 ).

Untuk dermaga V memang belum bisa diperasikan karena masih proses perbaikan fasilitas yang belum selesai. Perbaikan pada dermaga V untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

Fariz mengimbau agar para penumang menyiapkan perjalanan menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan Merak untuk sebaik mungkin. Selain itu, ia menyarankan agar pengguna jasa menyeberang di pagi hari agar tidak terjadi penumpukan yang biasa terjadi pada malam hari.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...