Connect with us

WISATA

Karyawan Hotel dan Resto di Lebak Ikut Kompetensi Standarisasi Nasional PHRI

Published

on

Karyawan Hotel dan Resto di Lebak Ikut Kompetensi Standarisasi Nasional PHRI

Ketua Umum PHRI Banten (berbaju batik di tengah) didampingi Ketua PHRI Lebak Lita Mulyati (berkerudung) ketika memberikan keterangan kepada awak media terkait kompetensi standarisasi nasional PHRI untuk karyawan hotel dan restoran.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 100 karyawan hotel dan restoran di Lebak mengikuti kompetensi standarisasi nasional PHRI di Hotel Bumi Katineung, Senin, 16 April 2018.

Ketua Umum PHRI Banten Ahmad Sari Alam mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan standarisasi pegawai hotel dan resto di Kabupaten Lebak sehingga pelayanan terhadap publik bisa dimaksimalkan.

“Mereka mengikuti kompetensi dari LSP HCI nantinya akan mendapat sertifikasi,” kata Sari kepada awak media.

Menurutnya, peningkatan standarisasi karyawan hotel dan resto di Kabupaten Lebak akan berdampak banyak untuk percepatan pembangunan daerah dimana kunjungan wisata yang akan membludak juga membuat UMKM ataupun produsen akan bekerja keras memenuhi pangsa pasar.

“Ini banyak dampak positif nya, jadi saya harap karyawan bisa mengikuti dengan baik,” katanya.

Sementara Ketua PHRI Lebak Lita Mulyati menyambut baik adanya kompetensi karyawan yang dilaksanakan PHRI Banten. Hal ini tentunya akan membuat perhotelan dan resto di Kabupaten Lebak tidak dipandang sebelah mata.

“Memang standarisasi karyawan kita masih jauh dari kata sempurna, tapi dengan adanya kegiatan ini bisa lebih maksimal,” jelasnya.

“Kita harap kegiatan ini bisa continue dan seluruh karyawan hotel dan resto di Lebak bisa terakomodir,” tambahnya. (Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =

Trending