Connect with us

METROPOLITAN

Warga Kampung Cangkeuteuk Lebak Akhirnya Punya Musala

Published

on

Pembangunan Musala di Cijaku

Pembangunan Musala di Kampung Cangkeuteuk mulai dilakukan. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Keinginan Warga Kampung Cangkeuteuk, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak memiliki musala akhirnya terwujud. Qatar Charity mendanai pembangunan tempat ibadah warga di kampung tersebut.

Pembangunan musala dilakukan secara bergotong royong oleh warga. Musala di kampung tersebut memang sangat didambakan warga. Pasalnya, warga harus melaksanakan salat tarawih di aula kantor desa.

“Saya hanya menginisiasi saja, alhamdulillah ternyata direspon,” kata anggota DPRD Lebak, Agus Hermawan kepada Banten Hits, Senin (21/5/2018).

“Warga sangat antusias karena memang menginginkan sekali tempat ibadah yang representatif,” sambung pria yang akrab disapa Azis ini.

Politisi PKS ini mengaku bangga melihat semangat warga yang bergotong royong membangun meski dalam keadaan berpuasa.

“Saya berharap apa yang menjadi harapan warga bisa terealisasi, mempunyaitempat ibadah yang reperesentatif agar bisa dimanfaatkan baik untuk ibadah maupun acara-acara syiar Islam dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa,” harapnya.

Rohmatulloh, salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada Qatar Charity mewujudkan keinginan warga mempunyai musala.

“Soalnya kalau mau ke musala yang ada harus menempuh jarak kiloan meter,” katanya.(Nda)

Trending