Viral Kisah Alif yang Hanya Makan Nasi Garam di Tangerang, Kini Bisa Nikmati Makanan Idaman

Date:

Gubuk Alif Hidayat
Di rumah ini, Alif Hidayat bersama neneknya tinggal. Meski hidup dengan keterbatasan bocah yatim piatu tersebut selalu riang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Kisah kehidupan Alif Hidayat (5) bocah yang tinggal di sebuah rumah tidak layak huni hanya dengan neneknya Heni (49) dengan segala kekurangan ekonomi viral di media sosial.

Postingan akun instagram @dramaojol_id yang memposting ulang postingan @tikalestariparmana menjadi perhatian netizen. Pasalnya, meski yatim piatu dan sehari-hari hanya makan nasi garam, Alif selalu ceria. Begitu pula saat bulan Ramadan, Alif yang mengaku berpuasa setengah hari hanya berbuka dengan air putih.

Saat Banten Hits menyambangi tempat tinggalnya di Gang Perjuangan, Tanah Gocap RT 04 RW 03, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (28/5/2018), Alif dan neneknya akan berangkat menggunakan mobil oleh orang yang sudah menjemputnya.

Sebelum berangkat, Heni sempat berbincang dan mengatakan, cucunya kini sudah bisa menikmati makanan yang menjadi idamannnya yakni ayam kecap dan susu kotak.

Ya, sejak kisahnya viral, banyak donatur yang datang untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“Ada yang bawain makanan kesukaannya itu ayam kecap sama susu. Alhamdulillah sudah dua hari banyak orang datang ke sini ngebantu. Ini saja saya sampai tidak kerja,” tutur Heni.

Sementara itu, Aminah (38) tetangga Heni mengtakan, Alif memang kerap kali pergi dengan neneknya yang bekerja sebagai buruh cuci.

“Neneknya jarang keluar, kalau keluar pagi paling mau kerja,” ujarnya.

Aminah membenarkan, Alif memang bocah yang periang dan tidak pernah mengeluh meski makan hanya dengan nasi garam dan hidup kekurangan

“Sering main, paling anak saya yang nyamperin ke rumahnya, atau Alifnya yang ngajak main, biasa aja pada main petasan main masak-masakan,” ungkap Aminah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...