Dinkes Kota Tangerang Bagikan Paket Lebaran untuk Mustahik

Date:

Dinkes Kota Tangerang
1.250 paket Lebaran dibagikan Dinkes Kota Tangerang ke mustahik melalui program berbagi sehat. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melalui program berbagi sehat dengan sasaran masyarakat kurang mampu. Program tersebut terselenggara dari zakat yang dikumpulkan pegawai di lingkungan dinas.

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang dr. Henny Herlina mengatakan, pihaknya membagikan 1.250 paket Lebaran untuk para mustahik.

“Kami ingin memberikan kebahagiaan kepada mereka yang menjadi mustahik yang juga menjadi sasaran kesehatan dari puskesmas,” kata Henny, Rabu (6/6/2018).

Henny menjelaskan, ada lima sasaran kesehatan yang menjadi penerima dari program tersebut yang sudah dipilih langsung oleh puskesmas setempat yang memiliki data.

“Ada lima sasaran kesehatan, yaitu bayi balita, usia sekolah, ibu hamil, usia produktif, dan lansia. Kita pilih mustahik karena zakat itu memang harus diberikan kepada mereka, tidak bisa sembarangan,” ujarnya.

Masing-masing paket kata Henny berisi bahan-bahan pokok yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima.

“Kue, sirup, kacang, susu, kopi, gula, tapi memang disesuaikan dengan masing-masing penerima, misalkan kalau bayi balita kita lebih banyak susunya,” tuturnya.

Diharapkan melalui program tersebut dapat menguatkan tali kasih antara tenaga kesehatan dan sasaran prioritas kesehatan. Berbagi sehat sambung dia dapat memberikan pembelajaran bagi pegawai untuk terus berbagi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...