Wakapolri Pantau Arus Balik di Bandara Soetta

Date:

Wakapolri Pantau Bandara Soetta
Wakapolri Komjen Syafruddin saat berbincang dengan salah satu penumpang di Bandara Soetta. Syafruddin menyebut, arus mudik dan balik Lebaran kondusif. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memantau langsung arus balik Lebaran 2018 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Tiba di terminal 1A, Syafruddin disambut pejabat PT Angkasa Pura II beserta jajaran Polresta Bandara Soetta. Sebelumnya, Syafruddin juga memantau pergerakan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dari hasil pantauannya, wakapolri menyampaikan bahwa arus mudik dan arus balik tahun ini secara umum terbilang kondusif.

“Pergerakan Bakauheni sama persis dengan di bandara dan di tempat-tempat lain karena sudah 50 persen yang mudik kembali. Diperkiran separuhnya lagi akan kembali pada hari Sabtu dan Minggu, baik itu lewat darat, laut maupun udara,” terang Syafruddin.

Menurutnya, arus balik Lebaran tidak mengalami peningkatakan yang signifikan. Hal ini disebabkan terbagi dalam dua gelombang. Sekitar 20 sampai 30 persen diprediksi akan kembali ke Jakarta pada malam ini, sedangkan sisanya akan kembali pada Sabtu malam.

“Arus balik seperti ini diperkirakan karena beberapa faktor, baik itu karena libur Lebaran, infrastruktur yang sudah memadai dan penyediaan transportasi umum yang sudah lebih baik,” tuturnya.

Meski begitu, wakapolri meminta kepada pihak keamanan untuk terus meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka memperlancar arus balik.

“Saya minta kepada seluruh petugas untuk siap siaga, jangan sampai arus mudiknya baik tapi arus baliknya tidak,” pesan Syafruddin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...