Kehadiran Pegawai Pemkab Pandeglang di Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran 97 Persen

Date:

Irna Narulita Sidak Pegawai
Bupati Pandeglang Irna Narulita sidak ke sejumlah OPD di hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran 2018. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang menyebut, kehadiran pegawai pada hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran mencapai 97 persen lebih.

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, persentase tersebut melihat dari kehadiran di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kehadiran pegawai akan diakumulasi pada sore hari.

“Pantauan kita di OPD yang dikunjungi (kehadiran) sangat memuaskan, rata-rata di atas 97 persen. Saya kira, hanya beberapa saja yang tidak hadir karena cuti atau ada yang beberapa tanpa keterangan itu pun sedikit. Jadi bisa ditarik kesimpulan kehadirannya sudah baik lah,” terang Ali, Kamis (21/6/2018).

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang melakukan sidak ke sejumlah OPD, puskesmas dan kantor kecamatan menemukan beberapa pegawai yang tidak hadir dengan alasan sakit dan cuti melahirkan.

“Ini hari pertama kerja, mereka harus siap hadir. Melayani masyarakat yang selama ini ditinggal cuti bersama hampir 10 hari. Tetapi selama ini yang saya datang (kerja), baik semua kehadirannya,” ungkap Irna.

Sidak Irna dimulai dari kantor Kecamatan dan Puskesmas Cadasari, Puskesmas Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Dinas Sosial dan DP2KBP3A.

Irna memastikan, sanksi tegas akan diberikan kepada pegawai yang tak hadir tanpa alasan.

“Kami akan berikan sanksi, teguran pertama dan kedua. Kalaupun tidak masuk tanpa izin, kami beri sanksi teguran, baik lisan maupun tertulis. Bisa saja pemecatan, tergantung kadar kesalahannya,” jelas Irna.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related