Connect with us

METROPOLITAN

RS Pratama Menes Baru Beroperasi 2020

Published

on

RS Pratama Menes

Diterget beroperasi tahun 2019, RS Pratama Menes baru bisa beroperasi pada tahun 2020. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Rumah Sakit (RS) Pratama Menes baru bisa beroperasi pada tahun 2020. Padahal, Pemkab Pandeglang mentargetkan rumah sakit yang proses pembangunanannya mendapat sorota masyarakat tersebut bisa beroperasi tahun 2019.

BACA JUGA: Warga Minta Komitmen Pemda soal RSP Menes

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, RS Pratama belum bisa beroperasi pada tahun depan disebabkan belum tersedianya sarana dan prasarana serta alat kesehatan (Alkes) yang belum tersedia.

“Sarana prasarananya belum ada, di atas belum ada keramik dan belum ada juga fasilitas lain, tapi tahun ini akan dilanjutkan, sekarang sedang proses lelang,” kata Irna, Rabu (11/7/2018).

Setelah sarana prasanara selesai, pemerintah kabupaten akan kembali menganggarkan untuk kebutuhan alkes pada tahun 2019 sekitar hampir Rp19 Miliar.

“Untuk alkes baru dapat dianggarkan tahun 2019. Itu artinya, rumah sakit ini baru bisa beroperasi tahun 2020,” ujar Irna.

BACA JUGA: Warga Menes Khawatir Limbah B3 Rumah Sakit Pratama

Mantan anggota DPR RI ini meminta agar dinas kesehatan menyiapkan tenaga keamanan untuk mengantisipasi hilangnya fasilitas di rumah sakit yang pembangunan gedung tahap awal menelan anggaran Rp27,5 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jangan sampai fasilitas yang sudah ada malah hilang,” ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Pandeglang Didi Mulyadi menambahkan, pemkab akan kembali menyiapkan dana Rp3 miliar untuk pembangunan di lantai 3 dan 4.

“Saya pastikan tahun ini akan dilaksanakan pembangunannya. Adapun kapan kira-kira operasional, nah untuk operasional itu alkesnya dulu, lalu gedungnya sudah ada baru nanti kita ke rekrut karyawan,” jelas Didi.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − seven =

Trending