Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Pandeglang Larang Pejabat ke Luar Daerah

Published

on

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Tunda dulu, lihat skala prioritas. Kalau tidak penting ditangguhkan saja,” kata Irna usai rapat terbatas di Gedung Setda Pandeglang, Senin (16/10/2017).

BACA JUGA: DAU Dipangkas, Pemkab Pandeglang Kurangi Bimtek dan Perjalanan Dinas

Menurutnya, perjalanan dinas ke luar daerah akan menghambat program pembangunan yang sedang dijalankan. Apalagi, Pemkab Pandeglang tengah fokus terhadap penyerapan anggaran tahun 2017 dan penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) 2018.

“Waktu tinggal beberapa bulan lagi. Saya harap seluruh OPD bisa mengoptimalkan sisa waktu ini untuk penyerapan anggaran agar optimal dan penyusunan anggaran untuk tahun depan,” pintanya.

BACA :  Masih Ada Wilayah Tergenang saat Hujan, Upaya-Upaya Ini Telah Dilakukan Pemkot Tangerang

BACA JUGA: Irna Pastikan Ganti Kepala OPD yang Lamban Serap Anggaran DAK

Hal senada dikatakan Sekda Pandeglang Feri Hasanudin. Namun, jika ada pejabat yang tetap ke luar daerah maka wajib menyampaikan laporan hasil perjalanan dinasnya.

“Kalau enggak penting kenapa harus berangkat. Lebih baik fokus pada penyerapan anggaran dan penyusunan,” tandasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler