Kartu Elektronik KRL Sudah Bisa Digunakan, PT KCI: Tak Ada Refund Tiket Manual

Date:

Pengembalian Tiket Manual ke KMT KRL
Foto: Banten Hits/Maya Aulia

Tangerang – Para pengguna jasa KRL commuter line sudah kembali bisa menggunakan kartu elektronik Kartu Multi Trip (KMT) setelah sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan pembaharuan dan pemeliharaan sistem e-Ticketing.

Namun, penggunaan kembali kartu elektronik belum bisa digunakan secara keseluruhan pada 79 stasiun yang tersedia, lantaran tiket elektronik masih dalam proses pembaharuan.

“Baru 62 stasiun yang sudah bisa, sore ini seluruh stasiun sudah bisa gunakan KMT secara normal,” kata Manager Humas PT. KCI Adly Hakim, Senin (23/7/2018).

Adly memastikan, para pengguna KRL yang telah membeli tiket manual pulang pergi tidak dapat dilakukan refund atau pengembalian uang garansi.

“Kita tidak melakukan refund bagi para pengguna yang sudah membeli tiket manual pulang pergi, karena memang dari awal tidak kami sarankan untuk penggunaan jasa kereta membeli tiket manual pulang pergi. Keseluruhan tanggung jawab atau risiko akan kami kembalikan pada pengguna jasa,” paparnya.

Pantauan di Stasiun Tangerang, antrean pengunjung yang hendak memasuki stasiun telah kembali normal menggunakan KMT dalam proses pembelian tiket. Namun, beberapa pengguna jasa dengan tujuan Stasiun Tangerang masih menggunakan tiket manual.

“Saya dari Stasiun Duri, tadi masih pakai tiket manual belum KMT,” ujar salah seorang penumpang.

Aparat keamanan baik dari kepolisian dan TNI berjaga di sekitar lokasi stasiun untuk membantu pengelola melakukan proses pengembalian tiket manual dari stasiun asal.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...