Connect with us

OLAHRAGA

Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar, Perbasi Dorong Kemunculan Atlet Basket Berbakat di Lebak

Published

on

Ketua Harian Perbasi Lebak, Ajis Suhendi (Berdiri Hitam) saat foto bersama dengan peserta bola basket tingkat pelajar. (Istimewa).

Lebak– Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kabupaten Lebak menggelar kejuaraan The Best High School Basketball Tournament, Minggu, 8 September 2019. Tujuannya untuk menjaring atlet muda berbakat di Kabupaten Lebak.

Ketua harian Perbasi Kabupaten Lebak Ajis Suhendi mengatakan kejuaraan ini menjadu awal momentum pembina prestasi bola basket Kabupaten Lebak. Ada dua kategori yang dilombakan dalam kejuaraan The Best High School Basketball Tournament. Masing-masing tim putra dan putri.

“Kita mendorong agar atlet-atlet basket berbakat di Kabupaten Lebak ini bermunculan,”kata Ajis ketika dihubungi BantenHits.

Menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi salah satu sarana ajang unjuk gigi bagi para pelajar yang memiliki hobi di bidang olahraga bola basket.

“Selain ajang berlatih mereka juga bersilaturahmi sesama pecinta basket dan saling unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik,”tuturnya.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Lebak, Yosef M Holis mengaku bangga dengan adanya kejuaraan bola basket tingkat pelajar yang diselenggarakan Perbasi. Pada dasarnya, sambung Yosef, Koni mendoro mendorong seluruh pengcab melakukan pembinaan dan evaluasi.

“Nah salah satu instrumen evaluasi adalah penyelenggaraan kejuaraan. Khusus untuk basket, Koni sudah bertemu dengan pengurus Perbasi, dimana basket menjadi salah satu proyek percontohan pembinaan yang difasilitasi Koni,”ucapnya.

“Nanti sekitar Oktober dan November ada kejuaraan yang lebih besar lagi. Agar bukan hanya evaluasi para atlet dan pelatih, tetapi juga untuk menumbuhkan lagi animo masyarakat terhadap olahraga basket,”sambungnya.

Untuk diketahui pelaksanaan The Best High School Basketball Tournament ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Maja, Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Trending