Tiket Asian Games Cabang Pentathlon Digratiskan, Polisi Tambah Personil Pengamanan

Date:

Tiket Asian Games Cabang Pentathlon Digratiskan, Polisi Tambah Personil Pengamanan
Menyusul digratiskannya tiket Asian Games cabang Pentathlon, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif menambah personil pengamanan.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Pihak INASGOC menggratiskan tiket Asian Games cabang olahraga Modern Pentathlon di Adria Pratama Mulya School, Jalan Tapos, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut membuat Jajaran Polres Kota Tangerang harus menambah personel untuk pengamanan ekstra. 

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya akan menambah 130 polisi wanita (Polwan) untuk memeriksa penonton wanita yang masuk. 

“Kita cek tadi jumlah semula 800 personel, dengan adanya tiket gratis ini saya akan mengerahkan polwan sebanyak 130 untuk mengecek perempuan juga harus polwan dan tambahan polisi laki-laki 30 personel,” ujarnya. 

Sabilul mengatakan, nantinya, pintu masuk tetap akan dipasang XRay dan pemeriksaan tubuh juga barang bawaan. Hal tersebut untuk memastikan keselamatan atlet dan official juga seluruh penonton yang ada di dalam arena venue. 

“Kita juga ada sarana dan prasarana yang kita siapkan juga, seprrti pemasangan XRay di pintu masuk, intelegent yang tertutup untuk melakukan pengawasan jangan sampai ada kriminalitas, lalu meningkatkan patroli,” katanya. 

Ia pun memastikan, sistem keamanan akan dilipatgandakan untuk memastikan seluruh pertandingan berjalan lancar meski Pembebasan biaya tiket dilakukan. 

“Oleh karena itu tingkat pengamanan harus double artinya harus dilipatgandakan, kita gak tau siapa tau nanti yang akan masuk itu walaupun ini gratis kita harus cek orang perorang,” tandasnya. 

Untuk diketahui, sebanyak delapan negara akan mengikuti cabang olahraga Modern Pentathlon ini yakni Indonesia, China, Kazakhstan, Kirgistan, Hongkong, Thailand, Jepang, dan Korea. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...