Ini Rangkaian Acara di Anyer Krakatau Culture Festival 2018

Date:

Expo Anyer Krakatau Culture Festival
Expo Anyer Krakatau Culture Festival akan berlangsung hingga 9 September 2018. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) kembali digelar. Berbagai acara menarik digelar di event yang akan berlangsung hingga 20 Oktober 2018 mendatang.

Salah satu rangkaian acaranya adalah Expo AKCF 2018 ‘Funtastic Serang’ yang berlangsung di pendopo bupati Serang. Expo AKCF akan berlangsung hingga 9 September.

Acara tersebut dimulai dengan festival kirab seni budaya dan konvoi mobil hias, kemudian pagelaran seni budaya dengan tradisional, atraksi debus, perlombaan dan penampilan menarik lainnya.

Expo AKCF dibuka langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang turut dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Tiga belas kabupaten dan kota serta tiga negara berpartisipasi dalam pagelaran seni.

Sebelum Expo AKCF, rangkaian acara AKCF yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan adalah ‘Ngagurah Dano’ pada 5 Agustus lalu. Tradisi Ngagurah Dano merupakan kebiasaan masyarakat menangkap ikan di aliran Sungai Cidano yang berada di perbatasan Desa Rancasanggal, Kecamatan Padarincang dan Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Lomba Mancing AKCF 2018, Pemkab Serang Dorong Potensi Wisata dan Ekonomi Kelautan

Acara yang juga sudah berlangsung adalah lomba memancing di perairan Pulau Sangiang. Tak hanya berasal dari Kabupaten Serang, peserta juga datang dari Jabar, Jateng dan Jatim.

Pada tanggal 15 September, akan digelar lomba silat Kaserangan piala bupati ke-3. Jurus silat ini digagas Ratu Tatu Chasanah.

“Ada juga color fun run 10K pada tanggal 16 September. Berlari di tepian pantai menjadi daya tarik tersendiri, berolahraga sambil menikmati keindahan alam laut di Pantai Florida Indah,” kata Tatu saat konderensi pers.

Bagi para pecinta burung, bisa mengikuti lomba kicau dan makan ikan bakar pada 23 September di pesisir pantai putih Florida Indah.

“Ada juga motor trail, start dari Pantai Adeum menjelajah alam di Padarincang pada tanggal 20 Oktober,” terang Tatu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related