Tiba di Jakarta, Tiga Pemuda Banten Penagih Janji Jokowi-JK Dilarang Dekati Istana Negara

Date:

Pemuda Banten Tagih Janji Jokowi
Tiga pemuda Banten berjalan kaki dari Kota Serang menuju Istana Negara untuk menagih janji-janji kampanye Jokowi yang belum dipenuhi. (Istimewa)

Serang – Setelah berjalan kaki dari Kota Serang pada Rabu (12/9/2018), tiga pemuda Banten yang ingin menagih janji kampanye Jokowi-JK, Rahmat Hidayat, Abdul Rosid, dan Rizki akhirnya tiba di Jakarta, Sabtu (15/12).

Saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Rahmat mengatakan, ia bersama kedua rekannya sudah berusaha mendekati Istana Negara untuk menyampaikan tujuannya, menagih janji Jokowi yang di akhir masa kepemimpinannya sebagai Presiden tak juga dipenuhi.

Sayangnya, selain tak ada siapapun yang menemui, ketiganya juga dilarang mendekati Istana Negara oleh pasukan penjaga. Mereka hanya bisa bertahan di seberang istana.

“Penjaga istana memberikan isyarakat agar kita tidak mendekat,” ujar Rahmat.

BACA JUGA: Jalan Kaki ke Istana Negara, ‘Tiga Pemuda Banten Jemput Janji Jokowi-JK’

Di akhir kepemimpinannya, Jokowi didesak segera merealisasikan janji-janji kampanyenya saat Pilpres 2014 lalu. Salah satunya, peningkatan pertumbuhan ekonomi, yang pada kenyataannya masih jalan di tempat.

“Dia (Jokowi-red) berjanji akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, 7 sampai 8 persen per tahun. Faktanya, masih diangka 5,07 persen,” katanya.

Janji lainnya yang juga dinilai belum ditepati adalah nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

“Jokowi berjanji jika jadi pemimpin di negeri ini, nilai rupiah terhadap dolar akan menguat, tapi yang terjadi malah sebaliknya, nilai tukar rupiah saat ini jatuh sejatuh-jatuhnya mencapai Rp15 ribu,” sebutnya.

Begitu pula janji menciptakan 10 juta lapangan kerja baru dalam kurun waktu lima tahun.

“Hingga hampir habis masa jabatannya, pengangguran masih banyak, PHK dimana-mana dan buruh asing merajalela,” ucap Rosid menambahkan.

Jika pemerintah memiliki itikad baik, seharusnya janji-janji itu sudah dapat terealisasi.

“Kedatangan kita ke sini bukan menagih janji lagi, tetapi untuk menjemput janji. Karena dalam kurun waktu empat tahun, sepantasnya janji-janji itu sudah terealisasi,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related