Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Honorer di Banten Akan Kepung Kantor Gubernur, Ini Titik Keberangkatan di Pandeglang

Published

on

ILUSTRASI AKSI HONORER DI BANTEN

IIlustrasi aksi honorer di Banten.(FOTO: Google)

Pandeglang – Ribuan pegawai honorer di Banten akan menggelar aksi ke Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten atau KP3B, Selasa 18 September 2018. Aksi digelar untuk memprotes rekrutmen CPNS 2018 dari jalur umum.

Sekretaris Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Provinsi Banten Furqon saat dihubungi BantenHits.com lewat telepon genggamnya mengatakan, peserta aksi akan berkumpul di Stadion Ciceri, Kota Serang.

“Dari stadion bergkat menuju Tembong. Dari situ baru longmarch menuju kantor gubernur,” katanya, Minggu, 16 September 2018.

Ade Sudaha, salah seorang honorer di Kabupaten Pandeglang menjelaskan, untuk honorer di Pandeglang titik keberangkatan atau titik kumpul di depan Kodim Pandeglang, kemudian berangkat bergabung ke Stadion Cicero.

“Kami ingin pemerintah tolak pendaftaran CPNS/PNS secara umum. Pemerintah harus bisa memprioritaskan kami yang sudah lama mengabdi sebagai honorer,” kata Ade, Minggu, 16 September 2018.

Ade juga mendesak gubernur Banten dan DPRD Provinsi Banten untuk memprioritaskan honorer agar segera diangkat menjadi PNS, karena mereka sudah puluhan tahun mengabdi.

“Kami harap Gubernur dan DPRD bisa memperjuangkanya untuk pengangkatan honorer menjadi CPNS/PNS tanpa harus tes lagi, akan tetapi secara bertahap sesuai dengan pengabdian para honorer,” jelasnya.(Rus)

Trending