Bupati Lebak Bertekad Bangun Asrama Atlet di Sekitar Stadion Pasir Ona

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Lepas Kontingen Porprov V Banten 2018
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan bendera Koni Lebak menandai pelepasan ratusan atlet Lebak untuk mengikuti Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menginginkan Pemkab Lebak segera memiliki asrama atlet untuk menunjang kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Lebak.

“Mimpi saya, Kabupaten Lebak mempunyai asrama atlet,” kata Iti kepada awak media usai melepas 532 atlet dan Official Porprov V Banten di Pendopo Bupati Lebak, Minggu, 4 November 2018.

Iti mengaku, tidak ingin terlalu banyak berbicara mengenai mimpinya ini. Putri Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini bertekad akan merealisasikannya dalam waktu dekat.

“Saya tidak ingin banyak bicara, tapi kita berupaya menyamakan persepsi bahwa kita semua mengingankan adanya asrama atlet,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan asrama atlet ini juga sebagai salah satu upaya untuk menunjang program Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLD).

Iti meyakini keberadaan asrama atlet ini juga akan memberikan dampak positif untuk regenerasi atlet berbakat di Kabupaten Lebak.

“Nantinya PPLPD juga pemusatan pelatihannya di asrama itu. Kita inginkan atlet – atlet berbakat terus muncul di Kabupaten Lebak yang akan dibina dan di didik di asrama tersebut,” katanya.

Iti berharap mimpi dibangunnya asrama atlet Kabupaten Lebak bisa didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

“Ya semua pihak harus terlibat, karena membangun nya juga kan perlu anggaran, kita sedang pikirkan itu,” imbuhnya.

Sementara Asisten (Asda) dua Pemkab Lebak Budi Santoso menjelaskan rencana pembangunan asrama atlet ini akan dilaksanakan di sekitar Stadion Pasir Ona Kecamatan Rangkasbitung.

“Rencananya di sekitar stadion pasir ona karena memang dekat dengan arena olahraga,” akunya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...