Connect with us

METROPOLITAN

5.175 Peserta CPNS Lebak Gagal Lulus Passing Grade SKD CAT

Published

on

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak mengikuti tes CAT atau Computer Assisted Test (CAT) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang, 5 November 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak menyebutkan berdasarkan hasil hitungan sementara hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) CPNS tahun 2019 hanya sekitar 70 peserta yang berhasil lulus Passing grade berdasarkan permenpan 37.

Kepala Bidang Pembinaan dan data informasi BKPP Kabupaten Lebak menyatakan ada sebanyak 5.175 peserta CPNS tidak lulus passing grade berdasarkan permenpan 37 dari hasil SKD CAT CPNS 2019 yang diselenggarakan 5-7 November 2018 lalu.

“Hasil test kita kemarin hanya 70 peserta yang bisa mengikuti Seleksi kemampuan Bidang (SKB),”kata Fuad kepada BantenHits.com, Jumat, 9 November 2018.

Fuad mengaku saat ini pemerintah Kabupaten Lebak tengah mengupayakan kebijakan pemerintah pusat agar mempertimbangkan berdasarkan nilai tertinggi atau sistem ranking.

“Kita sedang upayakan agar ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk menggunakan sistem ranking karena jika tidak hanya 70 orang yang bisa ikut SKB dan itu akan menyebabkan banyaknya kekosongan formasi yang sudah disediakan,” jelasnya.

Lebih jauh Fuad menjelaskan Kabupaten Lebak memiliki 419 Formasi dimana 114 merupakan Kategori dua (K2) sehingga tersisa 305 formasi yang diperebutkan baik umum dan disabilitas.

“Setiap satu formasi normalnya itu 3 orang yang ikut SKB, jadi akan kita ajukan agar ada kebijakan menggunakan sistem ranking sehingga setiap formasi akan diranking 1 sampai 3,” jelasnya.

Fuad mengaku jika permohonan tersebut disetujui oleh pemerintah pusat, maka akan ada 900 peserta dari 305 formasi yang akan ikut tahapan SKB.

“Ya kita berdoa agar disetujui karena sayang juga kita susah payah mengajukan permohonan formasi setelah hasil CAT hanya 70 orang yang layak ikut berdasarkan passing grade,” pungkasnya. (Rus)

1 Comment

1 Comment

  1. Ahmad Tarmizi Patih

    09/11/2018 at 13:26

    Assalamualaikum Semoga Bupati Yang Tegas Lugas Mengupayakan Hal Demikian,Amin Ya RabbAllamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fourteen =

Trending