Kembalikan Dana yang Tak Terserap Rp 10, 3 M, KPU Lebak Minta Pemkab Bangun Kantor

Date:

Kembalikan Dana yang Tak Terserap Rp 10, 3 M, KPU Lebak Minta Pemkab Bangun Kantor
Ketua KPU Lebak Saparudin ketika penyerahan laporan penggunaan dana Pilkada kepada Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak diminta membangun kantor KPU Lebak yang representatif, menyusul adanya pengembalian sisa anggaran Pilkada Kabupaten Lebak yang tidak terserap KPU sebesar Rp 10,3 miliar.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, pemerintah Kabupaten Lebak diharapkan bisa memfasilitasi KPU Lebak untuk memiliki kantor yang representatif dan Komprehensif untuk menunjang kesuksesas penyelenggaraan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Beratnya sisi tanggung jawab, kinerja dan lainnya menjadi pertimbangan kami sehingga meminta untuk dibangunkan kantor yang representatif belum lagi ssaat ini akan menghadapi Pileg dan Pilpres,” kata Saparudin, saat menyerahkan laporan sekaligus pengembalian sisa dana Pilkada Lebak 2018 di Aula Multatuli Lebak, Senin, 12 November 2018.

Saparudin mengaku, tidak menargetkan jumlah anggaran untuk pembangunan kantor KPU melainkan berharap ketersediaan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk menyisihkan sedikitnya sisa anggaran Pilkada yang tidak terserap untuk pembangunan gedung.

“Kami hanya berharap dari anggaran sisa Pilkada Lebak Rp 10,3 Miliar sedikitnya bisa dibangunkan gedung KPU yang tetap karena memang selama ini kita berpindah-pindah,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengaku pada prinsipnya tidak hanya pembangunan kantor KPU melainkan Bawaslu Lebak juga perlu dilakukan.

“Prinsipnya KPU dan Bawaslu perlu gedung yang layak, nanti laporkan ke Bupati dan kita rumuskan,” akunya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...