Jalan Raya Legok Dibiarkan Rusak

Date:

Banten Hits – Jalan Raya Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, persisnya satu kilometer dari pertigaan  Islamik dan Lippo Karawaci, kondisinya dibiarkan rusak. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut.

Kerusakan terparah di jalan ini menyebabkan badan jalan yang terbuat dari beton ini berlobang dengan kedalaman hampir 30 sentimeter. Selain kerap menimbulkan kecelakaan, kemacetan juga tak pernah bisa terhindarkan di jalan utama ini.

Karena sejak lama kondisi kerusakan ini dibiarkan, para pengguna jalan mendesak supaya Pemerintah Kabupaten Tangerang segera memperbaiki jalan ini.

Adipa Aji Putra (25), warga perumahan Dasana Indah yang setiap hari melalui jalan ini, mengusulkan agar Jalan Raya Legok ini tak lagi dibeton seperti sebelumnya. Melainkan diaspal. Pasalnya, jalan ini sudah beberapa kali dibeton namun selalu rusak.

Selain itu menurut Adipa, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga semestinya bisa membatasi truk-truk pasir yang melintas di jalan itu.

“Saya meminta agar truk-truk besar tidak lewat jalan sini, Mas. Karena bisa merusak jalan,” ucapnya.

Firman (30), warga Perumahan Griya Curug, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengatakan hal senada. Menurutnya, semestinya pengerjaan jalan itu diserahkan kepada kontraktor yang benar-benar mengedepankan kualitas, supaya jalan tersebut tak cepat rusak.

“Kami harap, pemkab memperbaiki jalan ini dengan serius. Jangan sampai seperti yang sudah-sudah, mengingat itu semua uang rakyat,” tegas Firman. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...