Connect with us

Berita Kandidat

Tepis Isu Santet, Kondisi Sachrudin Mulai Ada Perkembangan

Published

on

istigasah

Tepis isu santet, bakal calon wali kota Tangerang Arief R. Wismansyah menggelar istigasah di kediamannya untuk kesembuhan Sachrudin.(ISTIMEWA)

Banten Hits.com – Kondisi kesehatan bakal calon wakil walikota Tangerang Sachrudin kini mulai ada perkembangan.

Menurut informasi yang diterima, setelah dua hari koma, pria yang sedianya akan berpasangan dengan Wakil Walikota Tangerang H. Arief Wismansyah dalam Pilkada 31 Agustus mendatang mulai sadarkan diri.

Meski demikian, Sachrudin masih dirawat intensif di ruang ICU RS Usada Insani, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin, Dasep Sediana menyambut gembira kabar  ini. Ia berharap, kesehatan Camat Pinang tersebut bisa sembuh total dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan Pak Sachrudin bisa segera sehat, sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Dasep, Kamis (11/07).

Terkait sakit yang diderita Sachrudin, Dasep menepis isu yang beredar kalau Sachrudin sakit gara-gara terkena guna-guna alias santet dari pihak tertentu.

Berdasarkan keterangan medis yang ia terima, Sachrudin sakit karena terkena serangan jantung akibat kelelahan.

“Kalau ada yang bilang Pak Sachrudin sakit karena ‘dikirimi orang’, menurut saya nggak sampai ke situ. Mungkin saja karena kelelahan dengan banyaknya aktivitas Pak Sachrudin bisa seperti ini,” imbuh Dasep.

Yang jelas, sambung dia, dukungan yang diberikan masyarakat Kota Tangerang terhadap kesembuhan Sachrudin sangat tinggi. Sejak pertama kali dirawat di rumah sakit, ratusan warga secara berbondong-bondong menjenguk dan mendoakan Sachrudin agar cepat sembuh. Bahkan, ada di antaranya yang menggelar doa bersama usai shalat tarawih.

“Ini betul-betul membuat kami bangga sekaligus terharu. Begitu tingginya masyarakat yang datang silih berganti mendoakan Pak Sachrudin,” lanjut Dasep.

Istighotsah Bersama

Sementara itu, untuk memohon kesembuhan H. Sachrudin, bakal calon Walikota Tangerang  Arief Wismansyah, menggelar istighotsah di kediamannya, Kamis (11/7) sore.

Istighotsah yang dihadiri oleh hampir seribu orang ini sekaligus berbuka puasa bersama.

Selain diikuti para tokoh masyarakat serta ulama, doa bersama juga dihadiri para jaringan dan relawan pendukung mulai tingkat kecamatan hingga RT/RW.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kami untuk sama-sama mendoakan Pak Sachrudin supaya bisa cepat sehat,” ujar Arief.

Sejak Selasa (9/7) lalu, Sachrudin tiba-tiba jatuh sakit dan dirawat di RS Usada Insani. Kejadian itu sontak membuat kaget sejumlah kalangan, termasuk keluarganya. Pasalnya, pria yang meniti karier birokrat mulai dari bawah tersebut selama ini terlihat sehat dan dikenal jarang sakit. (ADVERTORIAL)

Trending