Pilkades Akan Digelar Lagi di 79 Desa

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Tangerang merencanakan akan melakukan pemilihan kepala desa tahap kedua, setelah sebelumnya pada 30 Juli 2013 menggelar pemilihan kepala desa serentak di 147 desa di Kabupaten Tangerang.

Menurut Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, pemilihan kepala desa tahap kedua akan dilakukan pada 2014 di 79 desa di Kabupaten Tangerang. Namun, menurut Azis, pihak Pemdes Kabupaten Tangerang masih melakukan koordinasi dengan Kemendagri terkait jadwal pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang juga akan dilaksanakan pada tahun 2014.

“Kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri untuk menentukan jadwal pelaksanaan Pilkades tahun 2014. Apabila pelaksanaan pilkades dinilai rawan karena bersamaan dengan kegiatan Pileg dan Pilpres, kemungkinan akan kami undur hingga awal tahun 2015,” ucap Azis.

Selain tentang Pilkades tahap kedua, dikatakan Azis, pihak Pemdes Kabupaten Tangerang akan kembali melaksanakan pilkades susulan di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga pada tanggal 25 Agustus 2014. Selanjutnya, setelah terpilih akan dilaksanakan bimbingan teknis untuk kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan pada akhir September hingga awal Oktober 2014.

Sebelumnya, Minggu (18/8/2013) pelaksanaan pilkades susulan yang dilaksanakan di desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan berjalan dengan kondusif, dengan pengawalan yang ketat dari pihak Polres Kota Tangerang. Sebelumnya pelaksanaan pilkades di desa ini diwarnai dengan kerusuhan. (Baca juga: Kotak Suara Direbut dari Polisi lalu Dibakar)

Dalam pelaksanaan pilkades susulan di Desa Pondok Jaya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya hadir langsung di lokasi memantau pelaksanaan pilkades susulan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...