Desa Pondok Jaya Masih Mencekam

Date:

Banten Hits  – Suasana mencekam masih terasa di Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menyusul kerusuhan yang terjadi Minggu malam (30/6/2013).

Berdasarkan pantauan Banten Hits.com, sejumlah massa dari dua kubu pendukung masing-masing calon kepala desa  masih terkonsentrasi di sejumlah titik di wilayah Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan.

Sebagian massa bahkan tampak menenteng sejumlah benda, berupa kayu dan bambu. Mereka juga konvoi dengan berjalan kaki menyusuri sejumlah pemukiman warga sambil berteriak-teriak.

Kondisi ini membuat warga lainya panik dan ketakutan. Bahkan sejumlah warga yang tengah berdagang juga terpaksa menutup lapak dagangannya.

“Saya takut mas, makanya lapak jualan terpaksa saya tutup,” ujar Ijah, salah seorang warga.

Sementara itu, Kantor Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan yang kemarin menjadi sasaran aksi amuk massa salah satu pendukung calon kepala desa, hingga kini tampak masih porak poranda.

Seluruh peralatan kantor, seperti mesin tik, berkas-berkas penting dan arsip kantor berantakan, baik di dalam mapun di luar kantor. Begitu pun mebeler, peralatan mesin tik juga rusak. Hingga kini, tidak aktivitas di Kantor Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan ini.

Meski suasana masih mencekam, dan rencananya bakal ada aksi penyerangan susulan di kantor desa, namun tidak tampak penjagaan aparat kepolisian di sekitar kantor Desa Pondok Jaya.

Seperti diberitakan, kantor Desa Pondok Jaya dirusak oleh massa salah satu pendukung calon kepala desa, Minggu malam (30/6/2013).

Pengrusakan terjadi lantaran ratusan massa salah satu pendukung kades tidak terima dengan  Pemilihan Kepala Desa (pilkades) yang ditengarai berlangsung curang. (soed)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...