Sensasi tak “Lazim” dari Pisang Goreng Sambal Terasi

Date:

Bagi sebagian orang, kopi atau teh hangat adalah teman yang pas saat menikmati cemilan pisang goreng. Pisang goreng yang disajikan sebagai teman ngopi atau ngeteh itu, biasanya disajikan bersama irisan keju atau dilumuri susu.

Namun, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi di luar “kelaziman”, Anda bisa mencoba menu hidangan cemilan yang mungkin masih tabu bagi kebanyakan orang.

Pisang goreng pakai sambal terasi, bagaimana rasanya ya? Di salah satu restoran keluarga di bilangan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pengelola restoran ternyata menyajikan menu cemilan satu ini.

Sajian pisangnya dipotong sedemikian kecil, kemudian digoreng dengan adonan terigu. Setelah matang, pisang dibiarkan menumpuk satu adonan dengan yang lain.

Uniknya, saat menyantap menu ini, pisang goreng harus dicocol dengan sambal terasi goreng. Anda yang mendengar menu baru ini, mungkin akan terheran-heran. Namun, menu inilah yang membuat ketagihan Rizky (45), salah seorang pengunjung yang selalu memesan menu satu ini bila makanan utamanya belum datang.

“Seperti menyantap pisang goreng Manado, ya? Gurih dan pedas,” katanya, seraya terus mengunyah pisang goreng yang ada di mulutnya.

Awalnya, sama seperti kebanyakan orang yang baru mengenal menu cemilan ini, Rizky pun mengaku kurang minat dengan menu cemilan ini. Namun, saat dirinya “memberanikan” diri menyicipi cemilan yang dipesan sang isteri, Rizky pun mengaku ketagihan dengan menu tradisional ini.

Dengan harga Rp 20 ribu perporsinya, cemilan ini ternyata cukup untuk dimakan 2 sampai 3 orang. Bagi Anda yang berminat namun enggan masak di rumah, silahkan kunjungi Rumah Makan Remaja Kuring, yang terletak di Jalan Ciater, Serpong, Kota Tangsel. Temukan dan rasakan sensasi dari pisang goreng sambil terasi di sini….(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...