Butir-butir Petisi “Banten Bersih tanpa Korupsi dan Dinasti”

Date:

Banten Hits.com– Petisi yang dibacakan Kaukus Dosen Banten pada Jumat (25/10/2013) di Teater Terbuka, Untirta, Serang, berisi lima butir pernyataan.

berikut butir-butir petisi Kaukus Dosen Banten dengan judul “Banten tanpa Korupsi dan Dinasti”:

Banten Hits.com– Petisi yang dibacakan Kaukus Dosen Banten pada Jumat (25/10/2013) di Teater Terbuka, Untirta, Serang, berisi lima butir pernyataan.

berikut butir-butir petisi Kaukus Dosen Banten dengan judul “Banten tanpa Korupsi dan Dinasti”:

1. Mendukung sepenuhnya penegakan hukum terhadap berbagai indikasi tindak pidana korupsi yang bersumber pada praktik politik dinasti di seluruh wilayah Provinsi Banten, dengan meminta BPK untuk melakukan audit investigasi, serta analisis transaksi keuangan terhadap para pihak terkait.

2. Menuntut DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk mengambil lengkah-langkah yang sesuai dengan aspirasi rakyat guna mencegah potensi anarkhisme yang meluas sebagai dampak dari akumulasi ketidakpercayaan rakyat terhadap kepemimpinan dan pemerintahan Provinsi Banten.

3. Menuntut seluruh Partai Politik untuk berbenah diri, memoderenisasi partai dan menciptakan sistem akuntabilitas partai politik guna mencegah  terjadinya praktik oligarki dan dinasti dalam partai politik, menjamin berjalannya fungsi-fungsi partai politik, yang selamanya ini mengalami disfungsi, serta mewujudkan UU Pemilihan Kepala Daerah yang efektif dalam menutup ruang terjadinya praktik oligarki dan dinasti.

4. Menyerukan seluruh elemen masyarakat untuk mengkampa-nyekan menolak memilih partai yang melakukan politik dinasti, menolak calon kepala daerah dan calon anggota legeslatif 2014 yang melakukan politik dinasti, serta menolak siapapun yang menjadi pendukung dan bagian dari politik dinasti selama ini;

5. Menuntut Gubernur untuk legowo dan menepati janji politiknya pada saat kampanye pemilukada 2011, atas fakta keterlibatan sanak saudaranya dalam terlibat tindak pidana korupsi saat ini. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related