Connect with us

METROPOLITAN

DPRD Kota Tangerang Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang

Published

on

Aspiras masyarakat terus diperjuangkan DPRD Kota Tangerang melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Musrenbang ini dilaksanakan dari tingkatan yang kecil hingga Kota Tangerang. Para anggota DPRD Kota Tangerang sangat berperan aktif membahas dan menentukan arah pembangunan di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Dalam setiap kegiatan ini, DPRD Kota Tangerang senantiasa hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat Kota Tangerang.
   

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, prioritas program pembangunan di Kota Tangerang terus diarahkan untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Dan diharapkan hasil-hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat Kota Tangerang.
   

BACA :  Road Show, KIP Banten Ajarkan Para Ibu 'Sulap' Sampah Rumah Tangga Jadi Barang Bermanfaat

Gatot berharap agar proses musrenbang yang melibatkan seluruh stakeholder pembangunan, baik itu pihak pemerintah, masyarakat maupun swasta bisa mengakomodir aspirasi masyarakat serta menghasilkan program pembangunan yang berpihak kepada warga masyarakat.
   

“Musrenbang itu wadah kebersamaan bagi pemerintah dan masyarakat untuk berdialog dan memberikan sumbangan pemikiran, ide dan saran terhadap kebijakan dan strategi pembangunan kota Tangerang,” katanya.
   

Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama yang kuat serta sinergitas seluruh steakholder karena hal itu merupakan modal utama dalam mewujudkan kota Tangerang yang maju.
   

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, guna mendukung iklim usaha dan industri di Kota Tangerang, pihaknya akan terus meningkatkan sarana infrastruktur perkotaan seperti perbaikan jalan dan jembatan, seperti pembangunan Jalan Pajajaran di Jati Uwung dan pembangunan lanjutan Jalan M Toha.
   

BACA :  Kemendes Berikan Bantuan Rp2 Miliar Dukung Sarpras PAUD di Lebak

Sementara itu, Plt Sekda Kota Tangerang HM Rakhmansyah mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat kota ini merupakan hasil dari munsrenbang tingkat kelurahan. (adv)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler