Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang Siap Gelar Asian Games 2018

Published

on

Banten Hits.com – Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan, Pemerintah Kota Tangerang bersedia bila ditunjuk pemerintah pusat untuk membantu DKI Jakarta atau Palembang untuk menggelar Asian Games 2018.

 

Banten Hits.com – Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan, Pemerintah Kota Tangerang bersedia bila ditunjuk pemerintah pusat untuk membantu DKI Jakarta atau Palembang untuk menggelar Asian Games 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan wali kota di sela penutupan acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX Tahun 2014 di GOR Kota Tangerang, Sabtu (28/09/2014).

“Selain Jakarta dan Palembang kita harapkan ada venue Asian Games yang dilaksanakan di Kota Tangerang,” kata Arief seperti dilansir dalam siaran pers Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang.

BACA :  Bripda Ridho Korban Bom Kampung Melayu Naik Pangkat

Menurut Arief, Pemkot Tangerang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan salah satu venue.

“Kami ada tanah fasos fasum Alam Sutera seluas 15 hektar,” sambungnya.

Ditambahkannya lagi, Kota Tangerang dengak aksebilitasnya sangat memungkinkan untuk menjadi pelaksana even empat tahunan Asian Games. Mengingat infrastruktur jalan dan mudahnya akses dari dan menuju Kota Tangerang.

“Dari sisi aksebilitas jelas kita unggul, karena keberadaan Bandara Soekarno Hatta,” imbuhnya.

Arief juga mengaku akan mengirimkan surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait kesediaan Pemkot Tangerang untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Tiga tahun cukuplah untuk bangun venuenya,” paparnya.

Sementara terkait penyelengaraan Kejurnas Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX, Arief menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pertina yang telah sukses menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

BACA :  Ketiga Anak Almarhum Iptu Budi Triyono Sudah Siapkan Kado Ulang Tahun Sang Ayah

“Mudah-mudahan ajang ini bisa melahirkan bibit petinju nasional,” pungkasnya. (Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler