Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pesta Rumah Rakyat Tawarkan Suku Bunga KPR Single Digit

Published

on

Banten Hits.com – Salah satu kebutuhan yang dianggap paling mendasar bagi masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan terhadap tempat tinggal yang layak dan terjangkau. Terlebih rumah layak nan murah.

 

 

Banten Hits.com – Salah satu kebutuhan yang dianggap paling mendasar bagi masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan terhadap tempat tinggal yang layak dan terjangkau.Terlebih rumah layak nan murah.

“Kemenpera mengharapkan agar masyarakat bisa menggunakan kesempatan ini dalam mendapatkan rumah yang sesuai dengan lokasi dan anggaran yang sesuai,” kata Deputi Pembiayaan Kemenpera RI, Sri Hartoyo, di sela-sela even pesta rumah rakyat, di Tangerang City Mall, Kota Tangerang, Kamis (9/10/2014).

Dalam even yang diselenggarakan mulai hari ini sampai 17 Oktober 2014 ini juga menjadi pertemuan antara konsumen dengan produsen, serta pihak bank yang akan melayani kredit. Even yang diselenggarakan oleh Kemenpera tersebut juga diikuti oleh empat puluh satu pengembang perumahan yang berada di sekitar Banten dan Jawa Barat.

BACA :  Harga Garam Melonjak, Disperindag dan ESDM Pandeglang Sebut Tidak ada Kelangkaan

Sementara itu Direktur Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera RI, Budi Hartono, menambahkan, selain 41 pengembang, ada juga 7 perbankan dan 2 mitra kerja yang berpartisipasi dalam even tersebut.

“Disini one stop service, ada pengembang sebagai penjual unit, perbankan yang akan memberikan KPR. Jadi, masyarakat yang sudah menetapkan pilihan bisa langsung melakukan proses,” jelasnya.

Terkait dengan suku bunga, Budi menuturkan, bahwa suku bunga tetap 7,25 persen.

“Kami targetkan sejak 9-17 Oktober, target pengunjung mencapai 27 ribu. Artinya, rata-rata perhari sekitar 3000 orang, dengan target transaksi 1000 transaksi yang langsung membayar uang muka. Kira-kira nilainya ditargetkan mencapai  Rp.100 Milyar,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Dewi Agustini, mengpresiasi even tersebut. Pasalnya, dengan adanya even ini, ia merasa terbantu karena bisa mencari berbagai alternatif lokasi rumah sesuai dengan budget yang dimiliki.

BACA :  Muncul Desakan Pembekuan, Kadin Pandeglang Berang; Kadin Mandegnya Dimana?

“Harapan saya prosesnya juga tidak ribet, jadi masyarakat tidak lagi disulitkan untuk mendapatkan rumah layak dengan harga yang terjangkau,” harapnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler