Pesta Rumah Rakyat Tawarkan Suku Bunga KPR Single Digit

Date:

Banten Hits.com – Salah satu kebutuhan yang dianggap paling mendasar bagi masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan terhadap tempat tinggal yang layak dan terjangkau. Terlebih rumah layak nan murah.

 

 

Banten Hits.com – Salah satu kebutuhan yang dianggap paling mendasar bagi masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan terhadap tempat tinggal yang layak dan terjangkau.Terlebih rumah layak nan murah.

“Kemenpera mengharapkan agar masyarakat bisa menggunakan kesempatan ini dalam mendapatkan rumah yang sesuai dengan lokasi dan anggaran yang sesuai,” kata Deputi Pembiayaan Kemenpera RI, Sri Hartoyo, di sela-sela even pesta rumah rakyat, di Tangerang City Mall, Kota Tangerang, Kamis (9/10/2014).

Dalam even yang diselenggarakan mulai hari ini sampai 17 Oktober 2014 ini juga menjadi pertemuan antara konsumen dengan produsen, serta pihak bank yang akan melayani kredit. Even yang diselenggarakan oleh Kemenpera tersebut juga diikuti oleh empat puluh satu pengembang perumahan yang berada di sekitar Banten dan Jawa Barat.

Sementara itu Direktur Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera RI, Budi Hartono, menambahkan, selain 41 pengembang, ada juga 7 perbankan dan 2 mitra kerja yang berpartisipasi dalam even tersebut.

“Disini one stop service, ada pengembang sebagai penjual unit, perbankan yang akan memberikan KPR. Jadi, masyarakat yang sudah menetapkan pilihan bisa langsung melakukan proses,” jelasnya.

Terkait dengan suku bunga, Budi menuturkan, bahwa suku bunga tetap 7,25 persen.

“Kami targetkan sejak 9-17 Oktober, target pengunjung mencapai 27 ribu. Artinya, rata-rata perhari sekitar 3000 orang, dengan target transaksi 1000 transaksi yang langsung membayar uang muka. Kira-kira nilainya ditargetkan mencapai  Rp.100 Milyar,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Dewi Agustini, mengpresiasi even tersebut. Pasalnya, dengan adanya even ini, ia merasa terbantu karena bisa mencari berbagai alternatif lokasi rumah sesuai dengan budget yang dimiliki.

“Harapan saya prosesnya juga tidak ribet, jadi masyarakat tidak lagi disulitkan untuk mendapatkan rumah layak dengan harga yang terjangkau,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...