Komplotan Spesialis Pembius TKI di Bandara Didor Polisi

Date:

Banten Hits.com – Polres Bandara Soekarno – Hatta, menangkap empat pelaku spesialis pembius TKI di Bandara. Tiga dari empat pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas saat ditangkap. Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno – Hatta, Kompol Aszhari Kurniawan membenarkan penembakan terhadap para pelaku karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Banten Hits.com – Polres Bandara Soekarno – Hatta, menangkap empat pelaku spesialis pembius TKI di Bandara. Tiga dari empat pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno – Hatta, Kompol Aszhari Kurniawan membenarkan penembakan terhadap para pelaku karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Keempat pelaku yang telah ditangkap yakni RS alias Bolton, BD, JA dan IF alias Klen. Setiap tersangka memiliki peran seperti peracik obat bius, supir mobil, berpura – pura sebagai TKI dan perencana,” jelasnya, Senin (3/2/2015).

Adapun modus yang digunakan para pelaku yakni mendekati targetnya dan mengaku sebagai TKI dari luar negeri, setelah berhasil mengaet targetnya pelaku menawarkan mobil tumpangan.

“Saat korban sudah dalam mobil dan dalam perjalanan, pelaku menjalankan aksinya dengan memberikan minuman korban yang sudah dicampur obat bius,” jelasnya kembali.

Setelah berhasil membuat korbannya tidak berdaya pelaku mengambil barang-barang korban dan membuang korbannya ditengah jalan.

“Setidaknya sudah 10 kali pembiusan dan perampokan terhadap TKI yang dilakukan komplotan ini,” tegasnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari pelaku yakni buku tabungan korban, handphone, pakaian dan barang bawaan lainnya hingga mobil yang kerap dipakai pelaku untuk mengantar korban pulang. (Dini)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related