Tahun Ini, Pemkot Tangerang Bangun Lagi 7 Puskesmas dan Gedung Sekolah Baru

Date:

Banten Hits – Pada tahun ini, sebanyak tujuh puskesmas dan satu puskesmas yang dilengkapi pelayanan rawat inap bakal kembali dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Selain itu, Pemkot juga akan membangun 15 posyandu yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan Kota Tangerang. 

“Kita menargetkan, pembangunan puskesmas dan posyandu tersebut dapat terealisasi tahun 2015 ini,” kata Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada, Selasa (19/5/2015).

Khusus untuk puskesmas yang dilengkapi fasilitas rawat inap, kata Dedi akan dibangun di wilayah Kecamatan Larangan.

Dia mengungkapkan, saat ini proses pembangunan puskesmas dan posyandu sudah masuk tahap lelang dan tinggal proses kelengkapan administrasi lainnya.

Lanjut Dedi, selain dalam bidang kesehatan, Pemkot Tangerang juga akan melanjutkan program pembangunan dalam pendidikan, yakni pembangunan 16 gedung SD dan SMP yang berjumlah 156 rombongan belajar atau kelas.

Tak hanya fasilitas gedung sekolah tingkat SD dan SMP saja, begitu pun pembangunan lanjutan beberapa SMK Negeri dan SMA Negeri seperti SMK 10, SMK 1, SMK 4 dan SMK 3.

Sedangkan gedung sekolah dasar  yang dibangun adalah hasil relokasi SDN Sukasari 4 dan 5 yang berlokasi di samping pusat belanja Tangerang City.

Sementara pada pada bidang tenaga kerja, Pemkot juga akan membangun tiga Balai Latihan Kerja di Kecamatan Larangan, Benda dan Cibodas. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...