Connect with us

METROPOLITAN

Dinsos Banten Perbarui Data Keluarga Miskin

Published

on

Banten Hits – Khawatir data yang dimiliki selama ini mengenai jumlah keluarga miskin di Banten, Dinas Sosial Provinsi melakukan perbaikan data yang akan dilakukan sampai dengan tahun 2016 mendatang.

“Khawatir banyak rumah tangga sangat miskin yang tidak tercover oleh bantuan-bantuan sosial, maka data yang kami miliki akan dimutakhirkan, karen selama ini data yang kami gunakan adalah data tahun 2011 dari BPS (Badan Pusat Statistik),” terang Kepala Dinas Provinsi Banten Nandi Mulya kepada wartawan, Kamis (21/5/2015).

Nandi menjelaskan, dari data tahun 2011 terdapat 629 ribu keluarga miskin yang tercatat, dan dari data terakhir yang didapat tim verifikasi dinasnya, menjadi 992 ribu keluarga.

BACA :  Penggunaan Cantrang di Tangerang Diperbolehkan tanpa Alat Pemberat

“Harapannya dengan data tersebut, keluarga sangat miskin yang tidak tercover oleh program nasional, dapat tercover oleh program daerah,” ungkapnya.

Ketika ditanya wilayah provinsi yang angka kemiskinannya tinggi, Nandi menjelaskan Kabupaten Lebak ada di urutan teratas, berikutnya Kabupaten Pandeglang, dan di posisi ketiga adalah Kabupaten Tangerang.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler