Tangani Jalan Rusak di Lebak, Pemerintah Diminta Selektif dan Punya Prioritas

Date:

Banten Hits – Anggota Komisi II DPRD Lebak Dian Wahyudi meminta, Pemerintah Daerah melalui Dinas Bina Marga bisa lebih selektif dan menentukan prioritas dalam menangani jalan rusak di Kabupaten Lebak.

“Pemerintah harus selektif dan punya solusi yang tepat untuk menangani masalah ini,” kata Dian melalui pesan singkatnya, Jumat (18/3/2016). (BACA: Jalan Poros Desa di Lebak Rusak, Bina Marga: Itu Tanggung Jawab Kades!)

Dian mengatakan, sistem prioritas penanganan jalan rusak harus benar-benar dijalankan oleh Pemerintah Daerah. Artinya, Bina Marga wajib meninjau ke titik-titik jalan rusak tersebut agar pembangunannya bisa tepat sasaran.

Hal ini juga termasuk menyikapi masih banyak kondisi jalan poros Desa. Menurutnya, menangani jalan poros Desa tak bisa jika harus dibebankan seluruhnya kepada Pemerintah Desa. Pemerintah Daerah juga dianggap punya peran mengatasi hal tersebut.

“Setiap Desa memang sudah punya anggaran. Tapi, kalau dihadapkan dengan persoalan jalan, tentu akan menghabiskan dana besar, dan dampaknya akan banyak program pembangunan lain yang terhambat,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Namun, prioritas juga harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, salah satunya melalui Musrenbang yang seyogyanya bisa dimanfaatkan untuk menginventarisir masalah tersebut.

“Kades juga perlu memprioritaskan program dari anggaran Desa tersebut, jangan sampai salah penempatan yang berujung kesalahpahaman masyarakat. Musrenbang, seharusnya bisa jadi titik temu agar persoalan jalan poros Desa bisa sedikit demi sedikit teratasi,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...