Connect with us

METROPOLITAN

KSAD Imbau FKPPI Jadi Garda Terdepan Hadang Kelompok Anti Ideologi Pancasila

Published

on

Banten Hits – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan banyak kelompok-kelompok yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

Untuk itu dirinya meminta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI), menjadi garda terdepan pemuda dalam menghadang segala bentuk anti Pancasila yang sering dilakukan banyak organisasi masyarakat (ormas) di Tanah Air.

“Banyak kelompok-kelompok yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Indonesia. Disini saya menghimbau, FKPPI sebagai garda terdepan pemuda untuk melawan itu semua,” ungkap KSAD, Jendral TNI Gatot Nurmantyo saat melantik dan mengukuhkan ribuan anggota FKPPI pada jajaran Korem 052/Wijayakrama Tahun 2015, di lapangan milik Kodam Jaya di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Seprong Utara, Kota Tangsel, Jumat (22/5/2015)

BACA :  Sungai Cibanten Meluap, Puluhan Rumah di Kota Serang Terendam

Menurut KSAD, sudah saatnya putra-putri TNI dan Polri bersatu berjuang bersama mempertahankan kesatuan Indonesia. Dia percaya, bahwa di dalam diri anggota FKPPI ini mengalir darah perjuangan. Hal ini sama sebagaimana orangtuanya yang berjuang dalam pasukan TNI dan Polri.

“Jadi nanti setelah pelantikan ini, saya meminta agar anggotanya diseleksi kembali. Yang boleh menjadi anggota FKPPI hanyalah putra dan putri TNI dan Polri saja,” jelasnya.

Gatot mengungkapkan bahwa pengukuhan yang dilakukan di lahan milik Kodam Jaya ini baru kali pertama digelar di Indonesia untuk tahun 2015.

Dia juga meminta agar kesatuan TNI di wilayah lain, bisa mengikuti jejak yang sama seperti yang dilakukan kesatuan Korem 052/Wijayakrama. (Uud)

BACA :  Truk Tabrak Tiga Pemotor



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler