KSAD Imbau FKPPI Jadi Garda Terdepan Hadang Kelompok Anti Ideologi Pancasila

Date:

Banten Hits – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan banyak kelompok-kelompok yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

Untuk itu dirinya meminta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI), menjadi garda terdepan pemuda dalam menghadang segala bentuk anti Pancasila yang sering dilakukan banyak organisasi masyarakat (ormas) di Tanah Air.

“Banyak kelompok-kelompok yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Indonesia. Disini saya menghimbau, FKPPI sebagai garda terdepan pemuda untuk melawan itu semua,” ungkap KSAD, Jendral TNI Gatot Nurmantyo saat melantik dan mengukuhkan ribuan anggota FKPPI pada jajaran Korem 052/Wijayakrama Tahun 2015, di lapangan milik Kodam Jaya di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Seprong Utara, Kota Tangsel, Jumat (22/5/2015)

Menurut KSAD, sudah saatnya putra-putri TNI dan Polri bersatu berjuang bersama mempertahankan kesatuan Indonesia. Dia percaya, bahwa di dalam diri anggota FKPPI ini mengalir darah perjuangan. Hal ini sama sebagaimana orangtuanya yang berjuang dalam pasukan TNI dan Polri.

“Jadi nanti setelah pelantikan ini, saya meminta agar anggotanya diseleksi kembali. Yang boleh menjadi anggota FKPPI hanyalah putra dan putri TNI dan Polri saja,” jelasnya.

Gatot mengungkapkan bahwa pengukuhan yang dilakukan di lahan milik Kodam Jaya ini baru kali pertama digelar di Indonesia untuk tahun 2015.

Dia juga meminta agar kesatuan TNI di wilayah lain, bisa mengikuti jejak yang sama seperti yang dilakukan kesatuan Korem 052/Wijayakrama. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...