Pekan Pendidikan Meriahkan Festival Cisadane 2015

Date:

Banten Hits – Promosikan dunia pendidikan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanngerang melalui  Dinas Pendidikan & Kebudayaan menggelar pekan pendidikan dalam even Festival Cisadane.

Pekan pendidikan yang untuk kedua kalinya ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu pekan pendidikan dilakukan di dalam ruangan, akan tetapi kali ini lebih didekatkan kepada masyarakat dengan bergabung dalam kemeriahan Festival Cisadane.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang H Ahmad Lutfi mengatakan, even ini berlangsung selama delapan hari  dari tanggal 23-30 Mei 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 52 stand dari sekolah tingkat TK hingga SMA, serta Universitas dan PKBM.

“Even Pekan Pendidikan digelar dengan tujuan untuk mempromosikan sekolah-sekolah dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kota Tangerang,” jelasnya.

Lutfi menambahkan, ada berbagai kegiatan yang digelar dalam even kali ini, diantaranya lomba Marching Band, Moden Dance, Got’s Talent, Lomba Mewarnai, Lomba Bidang Studi IPA, Bidang Studi Bahasa Inggris, Bidang Studi Matematika SD, Studi Bahasa Indonesia SD dan Story Telling  Competition.

Selain itu ada juga berbagai acara hiburan seperti penampilan barongsai, Nonton Bareng (Nobar) Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Pentas Kreatifitas Sekolah, Konser Paduan Suara Juara Nasional (SMAN 8), Atraksi Marching Band (SMKN 6), Play Ground, Pemutaran film karya siswa Multimedia Bhakti Anindya dan Life Music.

“Semua ada 17 kegiatan yang akan menyemarakkan Pekan Pendidikan,” kata Lutfi. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...