KUIB Akan Usulkan Banten Jadi Daerah Istimewa

Date:

Banten Hits – Provinsi Banten akan diusulkan menjadi daerah istimewa seperti Yogyakarta. Usulan akan disampaikan dalam acara Kongres Umat Islam Banten (KUIB) yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten selama tiga hari berturut-turut, 31 Juli-02 Agustus 2015.

(BACA JUGA : MUI Banten Gelar Kongres Umat Islam Banten Pertama di Pandeglang)

Demikian diungkapkan oleh salah satu delegasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema MA) Provinsi Banten Nasrulloh.

“Saya secara pribadi sangat sepakat bahwa banten menjadi daerah istimewa seperti Aceh dan Jogja, karena Banten, Aceh dan Jogja memiliki kesamaan sejarah,” ungkapnya  kepada Banten Hits saat mengikuti acara KUIB disalah satu hotel di Pandeglang, Sabtu (1/8/2015).

Nasrullah menegaskan, usulan Banten menjadi salah satu daerah istimewa di Indonesia harus ada dorongan kuat dan peran politik  umat Islam di Banten. Pasalanya, menurut Nasrulloh, usulan tersebut berhubungan dengan konstitusi dan regulasi.

“Usulan ini harus didorang  kuat Oleh masyarakt Banten agar Banten menjadi daerah istimewa,” tegasnya.

Diketahui acara KUIB yang pertama kali digelar di Banten ini, dihadiri sebanyak 400 peserta dari ulama, tokoh pendiri Banten, pondok pesantren, Ormas dan pengurus MUI tingkat kecamatan se-Provinsi Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related