Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Jalan Tol dan Bandara di Pandeglang Tahun 2016-2018

Published

on

Banten Hits – Pembangunan jalan tol dan pembangunan bandara di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada tahun 2016-2018. Pembangunan tersebut bisa menjadi modal membangun Banten bagian selatan dan membuka akses lebih luas bagi Pandeglang dan Lebak.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Banten Rano Karno saat meninjau lokasi persiapan penyambutan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pandeglang, Jumat (7/8/2015). Sesuai rencana, Jokowi akan menghadiri milad ke-100 dan muktamar ke-19 Mathla’ul Anwar di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (8/8/2015).

(BACA JUGA : Rano Karno Maksimalkan Penyambutan Jokowi di Pandeglang)

Rano Karno mengaku, pihaknya telah merapatkan dan menjadikan pembangunan jalan tol dan bandara di Kabupaten Pandeglang sebagai prioritas. “Sudah dirapatkan, bahkan rencana pembangunan akan diproritaskan 2016-2018, sekarang sedang menyusun amdal,” ungkap Rano, Jumat (7/8/2015).

BACA :  SBY ke Jokowi: Ini Pemerintahan Rakyat, Jelaskan Berapa Jumlah Tenaga Kerja Asing di Indonesia!

Informasi yang di himpun Banten Hits, pembangunan jalan tol yang dimulai dari Serang Timur sampai Panimbang, Kabupaten Pandeglang akan dilakukan selama 3 tahun. Jalan tol tersebut berjarak 85 KM dan menelan anggaran Rp 8 trliun. Sementara, pembangunan bandara direncanakan akan dilakukan di Kecamatan Panimbang.(Rus)



Terpopuler